Langsung ke konten utama

Banyak Hal Yang Menarik Tentang Wanita



Saya berpikir bahwa sosok wanita begitu hebat, ini bukan berarti laki-laki terlihat biasa saja. Menurut saya kedua-duanya sama hebatnya sesuai dengan kodrat dan tanggung jawabnya masing-masing, tapi disini saya lebih melihat sisi dari seorang wanita yang begitu hebat, yaitu sosok ibu. mungkin karna itulah ada istilah surga ditelapak kaki ibu, dan juga sahabat Rasulullah saw  yang pernah bertanya kepada beliau . “ Ya Rasulullah, siapakah orang  pertama yang harus aku hormati ?” “Rasul pun menjawab ibumu, ibumu, ibumu.” Tentu sosok ibu adalah orang yang dimulyakan.Tapi saat ini bagaimana mungkin  seorang ibu tidak mempunya sifat sebagai ibu bahkan tidak berkeperimanusiaan terhadap anaknya sendiri. Seperti yang kita tahu bahwa banyak kasus seorang ibu yang membuang atau menelantarkan anaknya sendiri, saya sendiri tidak mengerti kenapa seorang ibu bisa melakukan itu terhadap anaknya sendiri, bahkan binatang yang buas pun melindungi anaknya. Terlepas dari peristiwa itu, bahkan banyak sosok seorang ibu yang begitu menyayangi anaknya dan berkorban apa saja. Begitupun dengan sosok  seorang ibu yang begitu hebat membesarkan anaknya sendiri tanpa ada sosok  suami. Menurut saya begitu berat bukan berjuang sendirian? Tapi,  Allah menciptakan sosok seorang ibu begitu istimewa, DIA memberikan bahu yang begitu kukuh menahan beban dunia dan isinya, dan DIA  jadikan bahu itu begitu nyaman dan menenangkan. Dan tak heranlah ketika perasaannya sedang sedih, air matanya pun jatuh, bukan karena dia lemah, tapi dengan air mata itulah ia meluahkan segala rasa yang ada di dadanya, beban kehidupannya, dan permasalahan yang di hadapainya.
Kita sendiri tahu bahwa setiap ibu akan dengan tulus membesarkan dan mendidik anak-anaknya, bahka dengan kebesaran hatinya, ia begitu ikhlas merawat anaknya, bahkan dengan segala kekurangan yang ditakdirkan kepada anaknya, tapi tidak sedikit dari sosok seorang anak yang begitu mudah menyakiti hatinya. Mungkin dengan tidak sadar kita pernah melakukannya, termasuk saya.  kita tidak akan benar-benar mengerti bagaimana perasaannya saat itu, sampai akhirya kita benar-benar menyadarinya.
Pada akhirnya setiap wanita akan menjadi seorang ibu, saya sering berpikir, akan jadi ibu seperti apa? kelak, saya juga akan merasakan apa yang dirasakan seorang ibu, mulai dari mengandung anak, membawa beban di perutnya kemana mana, lalu melahirkan dan menahan rasa sakit, dan dengan ikhlas merawat dan mengasihi kita. tapi  menurutnya semua itu adalah kebahagiaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Hal Menguji Kesabaran dan Keikhlasan

“Maka bersabarlah kamu seperti orang-orang yang mempunyai kegeluhan hati dari rasul-rasul dan janganlah kamu meminta di segerakan (azab) bagi mereka.” (Al-ahqaf:35) Sering kali manusia itu mendapat   kesulitan, tapi kita sebagai umat muslim sendiri juga tahu bahwa setiap kesulitan adalah ujian yang diberikan oleh-Nya, apakah kita dapat menerimanya dengan rasa ikhlas dan sabar atau tidak, bahkan setiap dari kita yang mendapat kesulitan karna ulah orang lain, sering kali kita tidak terima dan meminta disegarakan azab bagi mereka. Kita merasa terpuruk atas setiap kesulitan, kita mungkin tidak percaya bahwa setiap kesulitan pasti ada kemudahan, mungkin hanya orang-orang yang terlalu terpuruk dengan kesulitannya yang menganggap begitu. Jangan terus merasa rapuh, karena banyak yang membersamai langkah kita. Sabar dan ikhlas   mungkin susah untuk dikedepankan saat ini, tapi harus   selalu dibangun   sebagai dasar logaritma dasar kehidupan. Kala bibir digigit, tangan menggenggam